Kamis, 15 Desember 2011

Jenis Jenis Aliran Musik Atau Genre Music

1 . POP
Musik populer atau yang sekarang lebih dikenal dengan musik pop biasanya terdiri atas lagu cinta yang relatif pendek dan sederhana. Menggunakan pembaharuan teknologi untuk menghasilkan variasi baru pada tema. Musik pop saat ini sudah mulai mendapat pengaruh dari kebanyakan bentuk musik lain, seperti rock maupun dangdut.

2 . JAZZ
Jazz adalah sebuah genre musik yang terkenal pada abad 20 di komunitas Afrika Amerika di Amerika Selatan. Dalam perkembangannya, jazz telah diakui dari abad ke-19. Kata jazz digunakan untuk mengacu kepada musik di Chicago pada sekitar 1915. Dalam account awal, jazz kadang-kadang dieja jass dan dikatakan sebagai variasi dari kata jism. Karena pada awalnya dilakukan oleh pemain terompet untuk menghibur dalam tempat pelacuran dari Storyville.

3 . ROCK
Musik rock adalah genre musik populer pintu masuk utama di tahun 1950-an. Hal ini berakar pada 1940-an dan 1950-an rock and roll, rhythm and blues, music country dan folk, jazz dan musik klasik. Rock sering berkisar pada gitar listrik, mengalahkan irama yang ditetapkan oleh gitar bass listrik, drum dan instrumen keyboard, seperti hammond organ dan piano.
Pada akhir 1960-an dan awal 1970-an, musik rock dikembangkan subgenre yang berbeda. Pada 1970-an, barulah rock dimasukkan pengaruh jiwa, funk dan musik latin. Masih di tahun 1970-an, rock subgenre seperti soft rock berkembang menjadi beberapa. Seperti glam rock, heavy metal, hard rock, progressive rock dan punk rock. Rock subgenre muncul pada 1980-an, termasuk ombak baru, punk, hardcore dan rock alternatif. Dan pada 1990-an, termasuk ke dalam subgenre grunge rock, Britpop, indie rock dan nu metal.


4 . BLUES
Genre blues didasarkan pada formulir blues, tetapi memiliki karakteristik lain seperti lirik tertentu, garis bass dan instrumen. Pada perang dunia II terjadi transisi dari akustik untuk blues listrik dan membuka progresif dari blues ke khalayak yang lebih luas. Pada tahun 1960-an dan 1970-an, suatu bentuk hibrida yang disebut blues rock berevolusi.

5 . REGGEA
Reggae adalah genre musik pertama kali dikembangkan di Jamaika pada akhir tahun 1960. Meskipun kadang-kadang digunakan dalam arti yang lebih luas untuk merujuk pada sebagian besar jenis musik Jamaika, reggae istilah yang lebih tepat yang menunjukkan gaya musik tertentu yang berasal berikut pada pengembangan ska dan rocksteady.

6 . HIP HOP
Genre musik ini dikembangkan sebagai bagian dari budaya hip hop, dan didefinisikan oleh elemen-elemen kunci.Seperti gaya rap, DJing, sampling, menggaruk dan beatboxing. Hip hop mulai di South Bronx New York City di tahun 1970-an. Hip hop sering digunakan secara sinonim dengan rap.

7 . ALTERNATIVE
Alternatif rock (disebut juga musik alternatif, alt-rock atau hanya alternatif) adalah genre musik rock yang muncul pada tahun 1980 dan menjadi populer pada 1990-an. Alternatif terdiri dari berbagai subgenre yang muncul dari scene musik independen sejak tahun 1980-an. Seperti grunge, britpop, gothic rock dan pop indie.

8 . PUNK
Punk rock adalah genre musik rock yang dikembangkan antara tahun 1974 dan 1976 di Amerika Serikat, Britania Raya dan Australia. Musik ini dibuat cepat dan keras.

0 komentar:

Poskan Komentar

Ayo Chattingan !

Michael. Diberdayakan oleh Blogger.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management